Brother Union Eatery - Surabaya

AddressHolland Bakery Lt. II, Jl. Polisi Istimewa No. 1, Keputran, Jawa Timur
Hours: 10.00 am - 10.00 pm


Beberapa kali saya lewat di depan Brother Union and Eatery dan membaca review dari beberapa blog mengenai tempat ini, namun saya masih belum sempat mencobanya. (And to be honest, I kinda regret it, since it is one of the best place to eat! With great foods, reasonable price and cozy place. This place is absolutely worth to try.) Sampai pada suatu hari di bulan Maret saya melihat dealjava.com menawarkan voucher yang menurut saya sangat murah untuk makan di Brother Union and Eatery. Awalnya saya sempat ragu karena saya pernah melihat caption menu dari Brother Union di blog kuliner yang ada bacon-nya, akhirnya saya coba telepon ke Brother Union and Eatery dan ternyata saya mendapatkan konfirmasi bahwa bacon yang digunakan adalah beef bacon, begitu pula untuk sosisnya.

Berikut adalah kutipan dari dealjava.com:

Voucher seharga Rp. 95.000,- nett untuk 1 Western + 1 Asia + Dessert + 2 Ice Tea. 
Harga Normal: Rp. 165.000,-
Pilihan Western:
  • Chicken Cordon Bleu
  • Beef Steak Raisin
  • Britain Breakie
  • Chicken Napolitane
  • Macaroni Smoked Beef
  • London Fish & Chips
  • Spaghetti Bolognaise
Pilihan Asia:
  • Cheng Du Chicken Rice
  • Nasi Goreng Gila
  • Nasi Goreng Tempoe Doeloe
  • Mie Bekal Iboe
  • Chicken Donburi
  • Tokyo Chicken Teriyaki
  • Brother Mie Mamak

Kami (my husband and I) pergi ke Brother Union pada tanggal 24 April 2016, kebetulan pada pukul 20.00 suami saya harus ke dokter gigi di Kimia Farma dekat Bilka. Karena ada larangan makan setelah mencabut gigi, maka kami memutuskan untuk berangkat setelah sholat maghrib. 

Kesan yang pertama kali saya dapatkan di tempat makan yang berlokasi di lantai 2 Holland Bakery ini adalah suasananyayang warm and cozy. Dengan beberapa pilihan tempat duduk dan meja yang dapat kita pilih sesuai dengan keinginan dan mood kita, juga ada ruangan terpisah untuk smokers.

Suasana di Brother Union Eatery

Sesampainya disana kami menunjukkan voucher dan kami diberikan buku menu dimana kami dijelaskan menu yang dapat kami pilih sesuai dengan voucher kami. Untuk pilihan western, saya memilih Britain Breakie karena itu adalah menu favorit yang sering dipesan pengunjung disana. Sedang suami saya memilih Nasi Goreng Tempoe Doeloe. Untuk desert kami memilih Banana something..... (saya tidak ingat nama persisnya, yang pasti pilihannya adalah cassava atau banana).

Pelayanan disini sangat cepat dan memuaskan. Dalam waktu singkat makananpun tersedia di meja kami, dan rasanya..... Ulala....
Suami saya bilang "Dari semua nasi goreng yang pernah aku makan..... disini yang paling enak." (I don't think I need more words to explain it. It's so good!)
Britain Breakie-nya pun enak sekali, saya jadi teringat pertama kali sarapan di Blackhawk Food Court, salah satu food court di Holmes Student Center, NIU. Sajian breakfast lengkap dengan hash brown, fluffy scrambled eggs, sausages, baked beans, jamur, tomat, smoked beef, keju.... Hm....


Ice Tea

Nasi Goreng Tempoe Doeloe

Britain Breakie

Banana (something) *Sorry, but I couldn't remember it.

Pastinya, dalam waktu dekat kami berencana untuk ke Broter Union and Eatery lagi, untuk mencoba berbagai menu lainnya. Bagi kalian yang belum pernah mencoba ke Brother Union and Eatery, menurut saya tempat ini highly recommended!! 


Comments

Popular posts from this blog

Cara Membeli Voucher dari Website dealjava.com

Bakso Cak Kar - Singosari

Homemade - Grass Jelly with Fresh Milk (ala Chatime)