Bebek Putri Madura Pura-pura di Bebek Harissa - Surabaya

AddressJalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 553, Rungkut, Jawa Timur
Hours: 10.00 am - 11.00 pm


Bebek Harissa, tentunya nama ini sudah tidak asing lagi bagi penduduk Surabaya dan sekitarnya. Jika kalian sudah pernah merasakan nikmatnya Bebek Sinjay, maka tidak ada salahnya jika kalian mencoba makan di Bebek Harissa.

Bebek Harissa memiliki tipikal rasa yang dan menu yang berbeda dengan Bebek Sinjay. Bebek Harissa memiliki berbagai variasi menu yang tidak hanya seputar bebek namun juga pilihan lauk lain seperti ikan dan ayam. Pilihan minumannyapun tak kalah bervariasi, mulai sinom dan es cao sampai pilihan minuman lain dengan nama yang unik seperti Es Putra Raja dan Es Putri Raja.

Saya dan sahabat saya (Ibu Khusrotul Lailiyah) sesama pengajar di SMA Khadijah dan sesama pecinta kuliner, awalnya sering trial dan eror mencoba berbagai menu bebek yang ada di Bebek Harissa, mulai Nasi Bebek Mas Bro, Bebek Rica-rica, Bebek Lombok Ijo, Bebek Sambal Korek, dan lain-lain. Namun kami akhirnya memutuskan untuk setia pada Bebek Putri Madura Pura-pura.

Ada dua menu dengan nama Bebek Putri Madura, ada Bebek Putri Madura dan ada Nasi Bebek Putri Madura Rupa-rupa. Apa bedanya? Kalau Bebek Putri Madura, bebek yang digunakan adalah bebek (dewasa) dengan pilihan dada atau paha maupun 1 ekor utuh, sedangkan Nasi Bebek Putri Madura Pura-pura, bebek yang digunakan adalah setengah ekor bebek muda, sehingga tekstur dagingnya lebih lembut dan tulangnya cenderung lebih lunak. Yang membedakan menu bebek ini dengan menu lainnya adalah, bebeknya disajikan dengan dengan tumisan lombok merah besar, lombok hijau besar, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, teri medan, dan tomat hijau.

Rasanya yang asin, manis, dan asam bersatu jadi satu menjadikan menu ini spesial. Jangan khawatir bagi yang tidak suka pedas, tumisan ini tidak pedas karena lombok yang diiris halus adalah lombok merah dan lombok hijau besar, sedang lombok kecilnya masih utuh. Nah, bagi penyuka pedas, maka kalian bisa "mengkletus" lombok kecilnya.


Mungkin harga dari menu ini (bagi saya) lebih mahal daripada nasi bebek pada umumnya, yaitu sekitar 33.636 rupiah untuk tiap porsinya. Namun, karena rasanya yang memang maknyus, dan dagingnya yang lebut, menurut saya menu ini tetap menjadi pilihan yang layak untuk dicoba.






Comments

Popular posts from this blog

Cara Membeli Voucher dari Website dealjava.com

Bakso Cak Kar - Singosari

Homemade - Grass Jelly with Fresh Milk (ala Chatime)