Pepper Lunch dan Pretzel - Ciputra World Surabaya




AddressCiputra World Foodwave Lt. 3 No. 26, Jl. Mayjend Sungkono No. 89, Ciputra World Surabaya, Jawa Timur
Hours10.00 am - 10.00 pm


Suatu hari saat setelah makan di Marugame Udon di Tunjungan Plaza, saya dan kakak saya melewati restoran Pepper Lunch. Dari jendela kaca restoran tersebut, kami melihat kepulan asap keluar dari hot plate saat seorang pelanggan sedang mengaduk makanan di hot plate tersebut. 

"Kok kayaknya enak ya?" kata kakak saya.

Akhirnya kamipun merencanakan untuk ke Pepper Lunch di lain waktu. Namun ternyata pada bulan April lalu saya melihat ada promo dari Pepper Lunch di Dealjava.com. Promo yang ditawarkan adalah Pepper Lunch yang ada di Ciputra World dan Grand City Mall. Tanpa babibu, saya langsung menelpon Kakak saya. Kakak saya langsung memesan Pepper Lunch di Ciputra World, dan menu yang kami pilih adalah Salmon and Chicken sedangkan saya memesan Hamburg Steak, kedua pilihan ini mendapatkan tambahan shake-shake salad, jasmine ice tea, dan nasi. Untuk kedua menu ini harga yang harus dibayarkan hanya 150.000, harga yang tentunya murah jika dibandingkan dengan harga asli tanpa voucher promo dari Dealjava.com.

Berikut ini adalah promo yang ada di website Dealjava.com:


FYI, Pepper Lunch yang ada di Ciputra World tidak memiliki tempat khusus seperti di Tunjungan Plaza namun ada di Food Court. Karena kami kesana hari Minggu jadi agak susah menemukan spot untuk duduk, alhamdulillah ada beberapa meja dan tempat duduk kosong di lantai 2.


Salmon and Chicken


Hamburg Steak and Egg

Shake-shake Salad - Tuna

Shake-shake Salad - Chicken

Sizzle it your way, adalah tulisan yang ada di pelindung dari hot plate. Sizzle: (of food) make a hissing sound when frying or cooking. Ada bunyi yang khas dari makanan ini, karena makanannya diletakkan di atas hot plate. 

Disediakan dua plastik kecil kecap asin (semoga gak salah) yang bisa kita gunakan untuk dicampur dengan makanan kita. Saya pribadi mengartikan sizzle it your way dengan "campur sesukamu", akhirnya nasi, sayur, telur, kecap asin, saya campur jadi satu di atas hot plate. Dan ternyata, rasanya enak loh.

Karena saya ini penulis blog yang masih amatir, dan saya bukan kritikus makanan yang ahli, jadi saya belum bisa menyampaikan rasa dari makanan dari berbagai segi. Bagi saya rasa dari Pepper Lunch walau terkesan plain tapi tetap enak. :)

Saat kami turun dengan eskalator kami melihat adanya keramaian di atrium, akhirnya saya dan kakak saya ingin tahu ada apa disana. Ternyata disana ada berbagai stand makanan, ada greek yoghurt, fish and chips, bagel, pretzel, dll. Sebenernya saya kangen banget makan bagel with cream cheese apalagi bagelnya ada poppy seednya.... :( Sayangnya, di stand ini juga menyajikan bagel with bacon, jadi saya urung mencobanya. Akhirnya saya memilih pretzel yang kebetulan stand ini ada di dekat jalan keluar. Unfortunately, pretzel dengan cinnamon and sugar-nya sudah habis, jadi saya pilih yang original. Honestly, well.. It was okay, tapi... Mungkin karena ini untuk pameran jadi sepertinya pretzelnya adalah pretzel beku (bukan fresh), selain itu terlalu banyaknya pembeli dan hanya 1 oven yang ada jadi pemanggangannya kurang lama sehingga rasanya agak sedikit keras. Mungkin jika kita tidak beli di pameran atau di restoran aslinya, rasanya pasti akan lebih enak.

Denger-denger pretzel ini akan buka di PTC dalam tahun ini. Tentunya jika sudah buka, saya pasti akan coba lagi.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Membeli Voucher dari Website dealjava.com

Bakso Cak Kar - Singosari

Homemade - Grass Jelly with Fresh Milk (ala Chatime)